Pages

9 Juni 2010

masalah dengan sierra compass 885 3g modem

ini pengalaman gue sendiri yang telah 5 bulan membeli modem 3g sierra compass 885. awalnya baik-baik saja tanpa masalah apapun, paling cuma "no device detected" tp mudah untuk diatasi. sekarang modem ini tidak terbaca sama sekali. di device manager juga ga kedetek, pada port usb keterangan "no recognize" aja ga ada seolah ga ada device yang tertancap di usb port, kebingungan yang tak berujung….hikhikhikhik
Led power menyala dengan baik tapi led signal sama sekali tidak menyala alias mati. padahal tidak pernah yang namanya update firmware. reinstall driver sering tapi tetep ga bisa kebaca….sabar…sabar.
pengalaman pahit ini terjadi secara mendadak dan tidak diketahui penyebabnya. googling sana sini tak ada yang membahas permasalahan ini. semua yang saya temukan tentang Update firmware, setting connection, dll.
mungkin saya kira penyebabnya karena overheat, secara ni modem sering konek pe 2 hari nonstop saat weekend tapi tetep ga yakin kalo ini penyebabnya. atau mungkin juga usia pemakaian yang pendek, tp entahlah emang udah waktunya kali ni modem meninggal…..inna lillahi wainna ilaihi raajiun.
buat sahabat2 dimanapun berada sekiranya menemukan solusi atau pernah mengalami masalah ini mohon sharing nya bro.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar