Pages

28 September 2009

Tokek Ternyata Berkhasiat Antitumor

imageberawal dari sebuah petanyaan "mengapa temen2 gue pada nyari tokek" yang kata mereka katanya harganya cukup mahal sampai2 ada yang bilang bisa mencapai ratusan juta rupiah. ah…ko jadi harus ngebahas tokek ya??!! :) ga tau lah.

Diluar harga yang mahal itu walaupun baru katanya….ternyata tokek memeiliki sifat antitumor. Sebuah berita bagus dan sangat mengejutkan karena memang selama ini satu penyakit ini susah untuk sembuhkan.

Seperti yang tertulis pada Kompas.com bahwa sifat anti-tumor ditunjukkan melalui kemampuan menghambat tumor dengan cara memperkuat energi tubuh. Tim yang diketuai Prof Wang dari Universitas Henan, China, menunjukkan bahwa zat aktif tokek tidak hanya meningkatkan respons sistem kekebalan tubuh dari suatu organisme, tetapi juga menginduksi sel-sel tumor apoptosis (yang membunuh dirinya sendiri) serta menekan ekspresi protein VEGF dan bFGF, faktor pendukung berkembangnya kanker.

Kemoterapi—salah satu metode utama dalam pengobatan kanker yang kerap dilakukan para dokter saat ini—memiliki kelemahan karena tidak bisa selektif menyerang sel kanker sehingga memengaruhi zat antikanker itu sendiri, juga mengandung racun.

Pada 40 tahun terakhir ini, para ahli dari China telah mendapatkan dan menggunakan metode pengobatan kanker yang lebih efektif, yang diintegrasikan dengan TCM plus kemoterapi. Temuan-temuan tentang hal ini telah dipublikasikan setahun lalu pada 7 Juli 2008 di World Journal of Gastroenetrology (Jurnal Gastroenterologi).

Ternyata ada benar nya juga temen gue pada nyari tokek dan pantesan juga harganya mahal karena memang tokek mampu mengobati penyakit yang sangat mahal dalam proses penyembuhannya.

Cuma yang jadi petanyaan gue lagi…gimana cara makannya ya…apa di goreng kaya ayam goreng…hehhe…atau disate kaya kambing yaaaa…harus dicari lagi ni jawabannya.

Selamat berburu tokek…hahahah

Ref : http://id.news.yahoo.com/kmps/20090926/tls-tokek-ternyata-berkhasiat-antitumor-8d16233.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar