Pages

26 September 2009

Beberapa faktor keberhasilan test CPNS

Keberhasilan dalam menembus persaingan meraih CPNS dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain :

  1. Usaha, yaitu berusaha untuk mendaftar CPNS sesuai keinginan dan kualifikasi Anda masing-masing, kalo Anda sendiri tidak ingin menjadi CPNS / Anda tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi CPNS maka Anda sudah kalah sebelum berperang, lebih baik urungkan mendaftar CPNS dan cari pekerjaan lain.
  2. Belajar, setelah Anda membulatkan tekad dan qualified untuk mendaftar CPNS, belajarlah! karena tes CPNS adalah model tes yang perlu belajar, tidak seperti psikotest yang mengandalakan kemampuan dasar kita tanpa belajar. Semakin efektif Anda belajar materi-materi yang akan di teskan, kemungkinan lolos semakin besar.
  3. Doa, apapun agama Anda, berdoa secara rutin agar Anda diterima CPNS  ( jika Anda beragama Islam misalnya, berdoa setiap selesai sholat ) akan sangat membantu, semakin sering Anda berdoa, semakin membantu kesuksesan Anda. Doa dari orang lain juga tidak kalah penting, doa orangtua (ini yang paling penting),  saudara, teman, jika ada saudara yang sedang menjalankan ibadah haji, minta didoakan agar Anda diterima sebagai CPNS akan sangat signifikan pengaruhnya terhadap kesuksesan Anda memenangkan persaingan.
  4. Nadzar, Bagi Anda yang beragama Islam, bernadzar juga sangat membantu dalam kesuksesan Anda lolos tes CPNS, dengan usaha dan pengorbanan yang berbeda, maka hasil yang didapatkan akan berbeda pula. Peserta tes CPNS yang bernadzar dan yang tidak tentunya akan berbeda tingkat usahanya di mata Alloh. Nadzar bisa bermacam-macam seperti shodaqoh ke panti asuhan, mengangkat anak asuh, menyumbang masjid, dll sesuai kemampuan dan keikhlasan Anda. Bagi yang beragama selain Islam, khusus untuk poin nomor 4 ini bisa disesuaikan sendiri sesuai agama masing-masing
  5. Demikian tips dan trik agar lolos tes CPNS, jika masih ada lagi yang lain, silahkan ditambahkan di kolom komentar, semoga sukses.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar